wisata Rumah retreat, griya samadhi vinsensius

Setiap akhir tahun aku dan semua keluargaku pasti berkumpul bersama. Karena kita adalah sebuah keluarga yang sangat besar jadi pasti butuh tempat penginapan yang luas untuk bisa menampung semua anggota keluarga. Berhubung tahun lalu semua saudara-saudara yang tinggal di Surabaya, Malang, dan daerah-daerah lainnya sudah datang ke Jakarta, sekarang giliran aku dan saudara-saudara yang tinggal di Jakarta harus ke Surabaya. Memang sudah menjadi sebuah tradisi seperti itu di keluarga besar kami. Dan kami memutuskan untuk menyewa sebuah Rumah Retreat dan Villa.

Griya Samadhi Vinsensius atau GSV nama Rumah Retreat kami yang berada di kawasan Prigen, Jawa Timur. Griya Samadhi Vinsensius merupakan sebuah Rumah Retreat bernuansa alam yang berlokasi di Jalan Raya Ngemplak 2 Prigen – Pasuruan Jawa Timur, Indonesia. Letaknya tidak jauh dari kota Surabaya, apalagi saat ini sudah tersedia tol dari Surabaya ke Prigen sehingga lebih memudahkan buat kalian yang ingin kesana. Jadi ngga perlu lagi deh bermacet – macet ria di jalan. Di GSV tempatnya luas sekali dan banyak fasilitasnya, untuk aktivitas indoor maupun outdoor. Terdapat banyak kamar-kamar di setiap dilantainya yang juga dilengkapi dengan kamar mandi di setiap kamar-kamarnya.

Ada ruang makan, ruang untuk bersantai dan untuk keperluan ibadah terdapat juga sebuah kapel yang cukup luas dan ada juga Goa Maria mini.

Tidak jauh dari Rumah Retreat juga ada Goa Maria lagi yang versi besarnya. Nah kalau di Goa Maria yang besar ini bisa juga dipakai untuk ibadah misa. Suasana alam yang asri dan nyaman sangat pas untuk berdoa. Untuk acara kumpul-kumpul keluarganya kita juga menyewa sebuah villa. Villanya juga enak cukup besar dan nyaman, kamar-kamarnya juga besar, ada ruang keluarganya dengan sofa panjang dan tv, dapur berikut dengan peralatan memasak dan peralatan makannya plus dengan meja makan yang bundar, kamar mandinya yang sudah seperti di hotel-hotel ada showernya dengan air panas atau dingin. Jangan lupa bawa baju renang ya karena ada kolam renangnya juga loh terus buat kamu yang bisa main billiard pasti seneng banget karena di GSV ada nih meja billiard nya. Yang ngga bisa main billiard ngga usah sedih karena masih bisa main pingpong ya.

Buat yang mau olahraga outdoor yang suka lari-larian atau yang suka ngejar bola juga ada lapangan basket yang besar dan lapangan sepakbola, jadi lengkap sekali fasilitasnya.

Bagi yang gemar kemping atau berkemah disini juga bisa nih karena disediakan sebuah rumah – rumah yang menyerupai rumah hobbit ditengah taman yang luas. Disediakan juga dengan tikar atau alas untuk tidurnya. Jadi cocok buat yang suka kemping karena didukung dengan pemandangan yang asri, udara yang sejuk dan juga suasananya.

Kalau pengin jalan-jalan santai kita juga bisa menjelajahi kebun durian dan buah naga yang ada di Griya Samadhi Vinsensius. Ngga ketinggalan nih ada wifinya juga walaupun harus sabar-sabar ya sama sinyalnya hehe karena koneksinya susah gitu. kadang bisa kadang ngga. Betah sih karena seru banget selama nginap disini. Yang bikin betahnya itu karena kita bisa kumpul bareng sama keluarga – keluarga yang lain. Bisa main bareng, olahraga bareng, tidur bareng, makan bareng, pokoknya seru deh kalau bisa sama-sama gitu. GSV memang cocok dijadikan sebagai tempat wisata alam buat segala keperluan baik retreat, doa, gathering maupun training.

Kita juga sudah merangkumnya dalam sebuah video dibawah ini, selamat menonton 🙂