Wisata Kuliner Khas Semarang Paling enak Dan Rekomended

Semarang adalah kota tujuanku selanjutnya setelah Surabaya kemarin. Seperti biasaa sebelum pergi melancong, aku biasanya suka searching – searching gitu di mbah Google tempat – tempat wisata mana aja yang wajib aku datangi dan pastinya kulinernya dongg, kalo yang ini sihh ga bole ketinggalan. Karena kan udah satu paket gitu yang namanya jalan – jalan pasti temennya makan enak, murah, porsinya banyak, haha..Nah mulailah aku menelusuri si mbah Google untuk mencari destinasi mana saja dan tempatnya kuliner yang enak di semarang baik kuliner untuk makan siang maupun kuliner malam nya dan satu lagi nih yang ngga bole dilewatkan juga kalo ke semarang yaitu lumpia semarang yang ada di gg lombok.

Setelah di telusuri satu persatu banyak sekali tempat wisata yang bisa kita dikunjungi di Semarang seperti Lawang Sewu yang populer dengan sejarahnya dan juga Klenteng Sam Poo Kong yang sangat melegendaris. Sebenernya masih banyak lagi tempat – tempat wisata yang ada di Semarang yang bisa kita datangi. Selain tempat wisatanya yang jadi incaran para pelancong, kuliner di Kota Semarang juga menjadi incaran para pelancong. Banyak sekali makanan khas Semarang yang bisa kita temui. Misalnya seperti :

  1. Lumpia Semarang

Ada banyak penjual lumpia di kota Semarang tetapi ada satu penjual lumpia yang sangat legendaris dikota Semarang yaitu Lumpia gg Lombok. Lumpia yang seperti pada umumnya namun ngga tau kenapa lumpia gg lombok sangat laris sekali sampai – sampai kita yang ingin membelinya pun harus rela antri untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Dibuka mulai pukul 08.00 pagi pun sudah mulai keliatan banyak orang ricuh untuk mengantri. Dikenal karena rasanya yang enak sejak dulu, memakan satu saja lumpia ini rasanya tidak akan pernah puas deh, hehe..

2. Nasi Liwet Koyor

Nasi liwet koyor adalah seporsi nasi dengan urat sapi yang dicampur dengan kuah santan dan disajikan dengan rasa yang gurih dan agak pedas. Selain urat sapi ada juga tahu yang jadi isian dalam kuah santan. Rasa santan yang gurih dan agak pedas itu membuatku makan lebih banyak, hehe.. Nasi Liwet Koyor bisa kamu temukan di daerah Simpang Lima Semarang.

3. Babat Gongso

Jika masih disekitar Simpang Lima Semarang kalian juga bisa menemukan makanan yang tidak kalah enaknya dengan Nasi Liwet Koyor. Dengan uang sebesar 20ribu saja kalian udah bisa mendapat seporsi Babat Gongso. Dimasak dengan kuah kecap yang kental dengan rasa manis dan pedas serta dengan tekstur babat yang empuk saat dimakan menambah kenikmatan sehingga makan pun menjadi lebih mudah karena babatnya yang empuk saat dikunyah.

4. Nasi Goreng Babat

Satu lagi kuliner Semarang yang tidak boleh dilewatkan adalah Nasi Goreng Babat. Nasi goreng babat sangat terkenal di Semarang bahkan nasi goreng babat juga sudah banyak ditemukan di Jakarta. Tidak jauh dari hotel tempatku menginap aku mencoba membeli satu porsi nasi goreng babat dengan harga 20ribu. Seporsi nasi goreng babat yang pastinya ada babatnya ditambah telur, kol dan campuran acar mentimun dan wortel serta kerupuknya dengan rasanya yang tidak perlu ditanyakan lagi yang sudah pasti perfekto. Rasanya yang gurih dan ada sedikit pedas ditambah babatnya yang mudah untuk dikunyah kayanya satu porsi ngga cukup sihh.

5. Bakpao Bandeng

Untuk makanan yang satu ini aku temukan saat jalan – jalan ke pusat oleh – oleh Semarang yaitu Bandeng Juwana. Dimulai dengan rasa penasaran dan bertanya – tanya “kaya gimana yah rasanya bakpao dengan isian bandeng didalamnya?” Dari situ cusslah aku membelinya untuk dimakan dihotel tempatku menginap. Dan ternyata rasanya pun tidak mengecewakan, isian bandengnya pun sangat banyak. Mereka tidak pelit untuk memberi isian dalam bakpaonya. Dengan satu gigitan pun sudah bisa merasakan isian bandengnya. Selain bakpao bandeng, aku juga coba membeli bakpao ayam yang tidak kalah enaknya dengan bakpao bandeng.

Selain makanan tersebut masih banyak kuliner semarang yang bisa dinikmati. Ngga akan cukup jika seharian pun untuk mencoba semua macam – macam kuliner yang ada di Semarang. Luangkan waktu kalian yang cukup untuk bisa mencoba semua kuliner yang ada di Semarang.

Video lengkapnya kalian bisa nonton dibawah ini yaa..Terima kasih