Pesona Wisata Alam Air Terjun Kakek Bodo di Prigen

Selama liburan akhir tahun di Prigen, Jawa Timur kita juga menyempatkan untuk pergi ke tempat wisata air terjun yang masih berada di kawasan prigen yang bernama Kakek Bodo Waterfall atau Air Terjun Kakek Bodo. Air terjun ini di beri nama dengan air terjun Kakek Bodo karena menurut cerita penduduk setempat, dahulu kala ada seorang pelayan lelaki tua yang sudah lama bekerja dengan fasilitas yang oke dan gaji yang besar melayani sebuah keluarga Belanda yang kaya raya tiba – tiba memutuskan untuk berhenti bekerja dengan alasan ingin menyucikan diri dan melupakan semua kehidupan duniawinya. Maka dari itu dia pun pergi bertapa disebuah hutan dengan sebuah air terjun. Dengan keputusannya itu, orang Belanda tersebut menyebutnya sebagai “Kakek Bodoh”. Tetapi karena pertapaannya itu dia mendapatkan sebuah kesaktian. Dengan kesaktiannya itu dia gunakan untuk membantu masyarat setempat yang membutuhkan bantuan. Namun pada akhirnya sang kakek pun meninggal dan makamnya dianggap keramat oleh penduduk setempat. Para wisatawan pun dapat berkesempatan juga melihat makam tempat jasad beliau di makamkan. Namun tidak semua orang bisa sembarangan masuk ke dalamnya.

Air terjun Kakek Bodo merupakan air terjun dengan tinggi 40 meter yang paling mudah dikunjungi dan juga menjadi salah satu destinasi tempat wisata favorit yang manawarkan pemandangan alam dengan suasana pepohonan yang masih sejuk dan asri.

Untuk menuju ke lokasi air terjun kita harus berjalan kaki melewati hutan belantara dengan jalan mendaki. Sesekali kita akan melihat ada monyet – monyet kecil yang melompati satu pohon ke pohon lain. Walaupun jalannya mendaki kalian tidak akan merasa capek atau lelah karena sepanjang perjalanan akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah.

Sebelum sampai lokasi ke air terjun ada tempat rekreasi untuk anak – anak dengan beraneka macam permainan seperti wisata air kolam renang. Disini juga banyak tempat yang bisa dijadikan untuk berfoto, bahkan ada satu spot foto tiga dimensi yang tidak jauh dari pintu masuk.

Setelah melewati jalan mendaki yang cukup panjang akhirnya tiba juga di tujuan puncaknya. Ketika sampai di air terjun semua pengunjung tidak akan melewati moment – moment yang ditunggu untuk sekedar berfoto tetapi ada juga yang bermain air dan bahkan ada yang mandi dibawah kucuran air terjun.

Pengunjung juga bisa mencoba kulineran yang ada di dalam wisata air terjun Kakek Bodo ini karena dipinggir – pinggir jalannya ada seperti kios – kios yang menjajakan dagangannya. Ada yang menjual berbagai minuman, snack – snack untuk menemani waktu bersantai kalian menikmati suasana di air terjun. Tidak jauh dari area air terjun ada sebuah rumah pohon kecil yang juga bisa dijadikan tempat bersantai dan berfoto. Tiket masuk Kakek Bodo Waterfall ini dibedakan untuk masyarat lokal dan turis. Untuk masyarakat lokal cukup membayar sebesar 20 ribu, sedangkan tiket masuk untuk turis sebesar 25 ribu. Bagi kalian yang sedang liburan atau yang ingin berlibur ke kawasan Prigen jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini ya.

Kami juga merangkumnya dalam video dibawah ini yaa..Enjoy the video 🙂