Pengalaman Seru Dan Mengesankan Seharian di Bandung

Kota Kembang Bandung memang terkenal dengan pemandangan alam yang menarik dan juga wisata kulinernya yang enak serta berbagai tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Siapa sih yang tidak suka ke Bandung, hampir setiap orang dan hampir tiap minggu kayanya ada saja para pelancong yang jalan-jalan ke Bandung, apalagi bagi warga Jakarta yang sepertinya tidak pernah bosan walaupun jalan menuju kesana suka macet apalagi pas weekend gitu perginya. Destinasi pertama kita setiap pergi ke Bandung kita selalu mampir dulu ke Gua Maria Karmel yang ada di Lembang Bandung. Kita selalu menyempatkan buat doa disini karena suasananya yang tenang dan khidmat selain itu udaranya enak sekali segar dan sejuk. Kita biasanya sih datangnya pagi-pagi kalo keburu bisa ikut misanya juga hehe. Selesai doa biasanya kita cari makan di depan gereja. Jangan lupa makan bakso yang ada di sana ya, enak banget tapi harus siap-siap mengantri ya karena rame sekali.

Doa udah makan juga udah sekarang baru jalan-jalannya. Tujuan wisata kita kali ini adalah Floating Market atau pasar terapung yang berada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung.

Floating Market adalah wisata populer di Bandung. Wisata kuliner yang unik karena para penjualnya menjajakan dagangannya bukan berada di darat tetapi mengapung diatas perahu. Jadi kita ngga perlu lagi jauh-jauh untuk pergi ke Thailand karena Bandung juga punya pasar apung.

Untuk masuk ke Floating Market perorang dikenakan 15 ribu untuk weekdays dan 20 ribu untuk weekend. Dan tiket masuknya bisa ditukarkan dengan minuman hangat seperti kopi, lemon tea, milo atau chocolate. Lumayan buat menghilangkan dahaga.

Sehabis puas bermain dan berburu kuliner serta berfoto-foto ria di Floating Market kita langsung menuju ke Bandung untuk ke Factory Outlet. Kurang afdol kayanya kalo ke Bandung ngga mampir ke FOnya hehe. Kita mau mendatangi FO yang ada di Jalan R.E. Martadinata karena disana banyak pilihan outlet-outletnya dan juga harganya sangat murah meriah. Masuk ke beberapa outlet seperti The Summit Factory Outlet, The Secret Factory Outlet, dan Heritage The Factory Outlet. Sebenarnya masih banyak lagi sih pilihan outlet-outletnya tapi berhubung langit sudah mulai gelap dan jam pun sudah menunjukan waktunya untuk makan malam jadi kita sudahi dulu shoppingnya dan langsung mencari ide buat tempat makan malam.

Setelah melewati diskusi yang panjang dan perdebatan yang cukup serius haha finally kita memutuskan untuk makan di Paskal Food Market. Paskal Food Market adalah sebuah tempat makan dengan konsep outdor dengan stand-stand makanan dengan berbagai macam pilihan masakan dan juga dilengkapi dengan live music. Ada lebih dari 50 stand makanan yang menyajikan menu-menu yang beragam. Ada masakan nusantara, chinese food, japanese food, dan masih banyak lagi lah pokoknya. Pilihan untuk minumannya juga ngga kalah lengkap loh. Dan harganya juga cukup terjangkau untuk beberapa menu pilihan makanannya. Untuk tempatnya sangat asik dan cozy. Paskal Food Market berada di Jalan Pasir Kaliki no. 25-27. Buat kamu traveller wisata kuliner Bandung mesti banget datang ke Paskal Bandung karena lokasinya strategis banget dekat dengan stasiun kota Bandung dan pusat kota Bandung.

Cerita perjalanan ini kita tempuh dalam 1 hari penuh dan rasanya cape tapi seru dan mengesankan karena tempat yang kita sudah rencanakan tercapai semuanya.