Kenjeran Park, taman Hiburan yang populer di surabaya

Setelah beberapa lama tidak pergi ke pantai, senang sekali dikesempatan kali ini saat liburan ke Surabaya akhirnya bisa juga pergi ke pantai sekalian mau merasakan suasana pantai yang ada di Surabaya. Pada kesempatan kali ini aku beserta keluarga pergi ke Pantai Ria Kenjeran yang berada di dalam Kenjeran Park. Berdasarkan info dari saudaraku yang tinggal di Surabaya, Kenjeran Park ini hampir mirip dengan Taman Impian Jaya Ancol yang ada di Jakarta. Ada banyak sekali keseruan yang bisa kita nikmati disini. Siapkan waktu yang panjang untuk bisa menikmati semua wisata di Kenjeran Park karena didalamnya menyediakan banyak wisata seperti wisata air, wisata rekreasi, wisata kuliner sampai wisata religi. Dan tentunya tempat ini selalu dipadati dengan turis baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kenjeran Park mudah untuk ditemukan karena terletak di jalan besar Surabaya yang berlokasi di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Dengan membayar tiket masuk 20 ribu (untuk mobil dan sudah termasuk tiket masuk untuk 2 orang), jika ada penambahan orang hanya tinggal menambah 5 ribu rupiah saja. Dari pintu masuk Kenjeran Park sudah terlihat wisata air yaitu Atlantis Land. Untuk bisa menikmati destinasi wahana air ini kamu harus merogoh kocek lagi sebesar 125 ribu untuk dewasa dan 100 ribu untuk anak – anak. Harga tiket masuk ini sudah termasuk voucher sebesar 25 ribu yang bisa ditukarkan dengan makanan atau minuman yang ada di dalam Atlantis Land. Didalamnya terdapat banyak wahana seperti papan seluncur, bangunan – bangunan cantik yang bisa dijadikan untuk spot foto yang instagramable, selain itu juga ada patung dinosaurus dan juga air mancur. Jika sudah puas bermain air di Atlantis Land kita bisa langsung beralih ke wisata yang lainnya.

Masih berada didalam komplek Kenjeran Park kita juga bisa melihat replika Temple of Heaven yang sangat populer di Beijing, China.

Siapapun akan serasa seperti di Negeri Tirai Bambu jika berkunjung ke sini karena bentuk bangunannya yang sangat mirip dengan yang aslinya. Tidak jauh dari situ terdapat juga wisata religi yang sudah hits dikalangan para wisatawan. Ini merupakan sebuah klenteng atau kuil tempat beribadah bagi pemeluk Tridharma. Selain sebagai tempat peribadatan, Sanggar Agung juga dijadikan sebagai tempat tujuan wisata.

Yang menjadi ciri khas dari Klenteng Sanggar Agung ini adalah ada sebuah patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter dengan dua patung naga dikanan dan kirinya yang berada dibagian belakang kuil.

Menurut infomasi penjaga klenteng, patung ini dibuat setelah salah seorang karyawan Sanggar Agung pada saat dia menutup klenteng dimalam hari dia melihat sesosok wanita sedang berjalan diatas air. Penampakan tersebut diyakini sebagai penampakan Dewi Kwan Im sendiri. Jika belom puas dengan destinasi religi yang itu masih ada Patung Buddha Empat Wajah yang ikonik di Bangkok, Thailand yang berada tepat diseberang Sanggar Agung.

Dari luar sudah nampak jelas kemegahannya yang berwarna keemasan. Disini kita juga diperbolehkan untuk masuk dan berfoto dari dekat. Disekitannya juga masih ada patung – patung gajah yang tidak kalah menariknya. Jika kaki sudah lelah berkeliling seharian di Kenjeran Park kita bisa berwisata kuliner juga nih. Disini ada banyak tempat – tempat makan dengan beraneka macam makanan khas Surabaya. Kita bisa mencoba lontong kupang, rujak cingur, lontong balap, sate kerang dan masih banyak lagi pokoknya kuliner khas Surabaya yang bisa memanjakan lidah kita hehe. Sambil menyantap makanan kita bisa memandang pesona indahnya Pantai Kenjeran dan menikmati sejuknya angin yang bertiup. Jika tidak ingin jalan kaki kita bisa menyewa kereta mini untuk bisa berkeliling ke tempat – tempat tujuan wisata yang ada di Kenjeran Park. Tinggal duduk manis saja dengan santai sambil menikmati pemandangan, kita akan diantar berkeliling dengan kereta mini tersebut.

Kenjeran Park atau Kenpark merupakan taman hiburan yang pas untuk menikmati liburan bersama dengan keluarga, kerabat, pasangan, dan teman – teman. Tidak jarang juga terlihat para wisatawan yang datang berkunjung.

video lengkapnya bisa dilihat disini yaa..