Cerita Jalan – jalan Liburan Kedua di Bali

Hai guys ketemu lagi nih kita, kali ini kita mau cerita tentang keisengan kita dimalam hari yang berhadiah tiket liburan wkwk. Udah malem tapi belom bisa tidur dan bingung gak tau mau ngapain, mau noton tv gak ada acara yang bagus, mau nonton drakor udah tamat semua mau baca berita juga ya gitu-gitu aja beritanya jadilah kita iseng cek-cek promo tiket. Nah karena keisengen kita suka ngecek promo terjadinya kita beli tiket lagi hahaha. Ceritanya belom puas nih sama liburan ke Bali kemaren jadi ya udah kita beli tiket ke Bali lagi deh hihihi. Emang gak pernah bosen ya buat ke Bali, kayanya semua orang juga bakalan bilang gitu deh haha. tapi bener kann..

Tiket udah dipesen, hotel udah dibooking, tour juga udah diatur pokoke liburan ke Bali kali ini udah lebih matang dari yang pertama persiapan dan perencanaannya haha. Kali ini kita mau coba menginap di daerah Poppies Lane karena di sana banyak hotel-hotel murah gitu buat backpakeran dan daerahnya pun strategis banget deket sekali dengan Pantai Kuta. Bisa di bilang Poppies Lane itu tempatnya para turis-turis mancanegara hehe. Apa bener yak gara-gara ngukir nama di Pantai Kuta kita jadi balik lagi ke Bali, hemm (disyukurin aja) yang penting happy bisa ke Bali lagi haha. Karena yang kemaren belom puas eksplor Bali and dapat tiket promo lagi, okelah beranggkaaattt. Bali i’m coming.

Tiba di Bali jam berapa lupa pokoknya hampir makan siang langsung cari taksi buat ke hotel, setelah kurang lebih 1 jam ketemu juga hotelnya. Nyampe langsung cek in dulu, beres-beres langsung keluar lagi. Matahari di Bali telah menunggu kita haha. Okelah langsung mulai aja petualangan kita hehe. Pertama kita cari makan siang dulu kali ya karena perut udah kerongcongan udah laper bingit guys. Jalan pelan-pelan menelusuri jalan Poppies Lane gak sengaja liat ada warung makan Tom Yum Bali kayanya sih seru, unik aja di Bali ada makanan Thailand gitu tanpa mikir panjang kita langsung masuk aja ke dalem liat-liat menu dan langsung pesen. Tempatnya sih okelah tidak terlalu luas ruangannya dan suasananya juga sangat ceria. Makanannya ternyata banyak pilihan juga loh gak cuma masakan Thailand aja tapi juga ada masakan asia dan masakan barat nya. Untuk ukuran porsi nya dong beuhhh banyak guys pas lah sama kita yang lagi kelaparan wkwk. Harganya termasuk murah sih kalo menurut kita secara lokasinya yang berada di jantung pariwisata Kuta Bali yang rame turis nya. Kita berdua cuma abis sekitas 80 ribuan. Abis makan kita memutuskan untuk balik hotel aja karena masih berasa jetleg cape mau istirahat dan bobo-bobo syantik dulu buat lanjut tour Bedugul besok.

Jam 07.00 pagi udah bangun mau siap-siap buat dijemput untuk tour bedugul karena kalo di Bali ini kita harus menyewa mobil atau ikut tour lokalnya disana buat ke tempat-tempat wisatanya. Setelah selesai kita langsung tunggu di lobi hotel buat dijemput. Gak berapa lama datanglah pak sopir yang menjemput kita buat ajak kita keliling kota Bali seharian. Tempat pertama yang kita kunjungi adalah Bedugul Temple. Kurang lebih satu jam waktu yang kita tempuh dengan melewati jalan yang berkelok dan berliku serta menanjak untuk menuju ke wilayah ini tapi tenang selama perjalanan kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan mengagumkan ditambah udara nan sejuk hahaha (bahasanya sok puitis) hehe.

Tips buat para traveller yang mungkin suka mengalami mabok darat diharapkan untuk membawa obat-obatan pribadi ya. Setelah puas mengelilingi dan foto-foto kita lanjut lagi ke Goa Gajah.

Goa Gajah juga menjadi salah satu pesona yang ditawarkan Bali kepada wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Dari namanya sempat mengira akan melihat banyak gajah disini namunn ternyataa tidak ada satu gajah pun di dalamnya, akan tetapi Goa Gajah menjadi salah satu kawasan wisata yang terkenal di Bali. Harga tiket masuk per orangnya dikenakan sekitar 15 ribu. Kita bisa datang ke Goa Gajah setiap hari dari pukul 08.00 – 16.00.

Panas matahari semakin terik ngga kerasa udah jam makan siang aja. Buat makan siang kali ini kita diajak ke tempat makan yang terkenal sama bebeknya, namanya Bebek Tepi Sawah. Sesuai dengan namanya tempat makan ini terletak di tepi sawah. Lokasinya berada di Jalan Raya Goa Gajah, Ubud. Tempat makan ini seru banget karena kita bisa sekaligus menikmati pemandangan sawah yang asri dan memanjakan mata kita hehe. Menu favorit disini adalah tepi sawah crispy duck, bebek garing ditambah nasi lengkap dengan sayuran dan macam-macam sambal. Selain itu mereka juga punya menu-menu yang ngga kalah enak seperti nasi campur, sate lilit, aneka salad, banyaklah pokoknya.

Sehabis menyantap makan siang kita lanjut melancong lagi ke Rice Terrace Tegallalang yang masih juga berada di Ubud. Dari atas jalan raya sudah terlihat jelas hamparan hijau yang terbentang indah dan asri dibawah sana yang menyegarkan mata. Untuk bisa menjangkau tempat ini kita harus menuruni anak tangga yang ada di tepi jalan raya. Setelah puas foto-foto kita meneruskan destinasi kita selanjutnya. Untuk destinasi terakhir kita diajak ke Pasar Seni Sukawati.

Pasar Seni Sukawati adalah tempat belanja oleh-oleh murah di Bali yang sangat terkenal di kalangan turis baik mancanegara maupun domestik yang menjual berbagai macam aneka kerajinan tradisional khas Bali. Kita bisa membeli kerajinan tradisional khas Bali seperti sandal, baju Bali, tas rotan, topi, dan lain-lain. Puas banget deh kalo udah urusan belanja kaya gini hehe apalagi semuanya murah-murah, bisa borong deh. Siap-siap aja ransel penuh. Perginya isi gak penuh pulang ransel sampe full wkwkwk.

Langit sudah mulai senja sudah waktunya kita harus kembali ke habitat kita, balik hotel hehe. kita dianter lagi sampe di hotel kita. Balik ke kamar buat leye-leye sebentar keluar lagi buat cari makan. Mau makan enak lagi ahh, kita cobain salah satu resto Iga Babi yang terkenal di Bali yaitu Naughty Nuri’s Warung yang berada di kawasan Seminyak. Menu andalannya yang melegenda adalah Pork Spare Ribs yang dilumuri dengan bumbu BBQ dan rempah-rempah khas Bali gitu. Hadoohh sampe ngeces ngetiknya haha ilernya tumpah. Abis enaknya maksimal banget sih, kita aja satu porsi ngga cukup buat satu orang hehe. Sudah puas menyatap makan malam yang mungkin tidak akan terlupakan kita kembali ke hotel buat istirahat. Untuk kedua kalinya kita akan segera meninggalkan Bali lagi.

Pagi-pagi kita udah kebangun karena belom packing-packing, semalam udah tepar kecapean banget jadi gak sempat packing dulu. Semua udah masuk ransel sampe mentok udah siap buat pulang ke jakarta. Eittss lupa sarapan dulu cuyy biar ngga kelaparan. Kali ini udah bisa lebih tegar buat ninggalinnya haha. Minta tolong Hotel buat panggilin taksi biar lebih gampang dan cepet nyampe Bandara haha. Berharap bisa dapat tiket promo lagi..tungguin cerita kita selanjutnya ya..

Kita juga membuatnya dalam sebuah video dibawah ini, silakan menonton 🙂