Breakfast At Pool Area, Oak Tree Semarang

Jika menginap di hotel saat liburan atau dalam rangka apapun pasti kita selalu memesan kamar hotel beserta dengan breakfast atau sarapan nya sekaligus. Mungkin ada juga sebagian orang yang tidak memesannya dengan include breakfastnya. Bisa dikarenakan dengan budgetnya atau dengan beberapa alasan yang lainnya. Terkadang aku pun seperti itu untuk beberapa destinasi wisata yang sudah aku kunjungi.

Untuk sebagian kota atau negara yang memang aku tuju untuk mencoba kulinernya, biasanya aku tidak memesan kamar hotel beserta sarapannya. Aku selalu memesan kamarnya saja tanpa breakfast. Memang sudah menjadi kebiasan aku selama travelling kemanapun dan dimanapun. Seperti saat travelling ke India waktu lalu, aku suka sekali dengan Makanan Khas India. Maka dari itu aku selalu mencari makanan di luar hotel untuk sarapan pagi ku. Selain itu aku jadi bisa mencoba berbagai macam kuliner street foodnya yang mungkin tidak aku temukan di Indonesia.

Adakalanya aku juga pernah memesan kamar hotel yang sudah include dengan breakfast. Jika pada saat memesan kamar hotel, harganya yang berikut sarapan sedang promo tidak menutup kemungkinan aku segera memesannya yang sudah include breakfast. Terlebih jika di hitung-hitung saat memesan kamar hotel berikut sarapan, kita bisa menghemat budget untuk makan siangnya, hehe..karena kita bisa makan sepuasnya sampai kenyang saat sarapan di hotel tempat kita menginap.

Untuk liburan aku di Semarang kali ini, aku menginap di hotel dengan memesan kamar yang sudah berikut dengan sarapan. Kali kedua ke Semarang, aku pun merasa sudah puas dengan semua kuliner yang aku coba selama di Semarang. Jadinya aku memutuskan untuk kali ini pesan kamar hotel include sarapan. Dan tentunya harganya memang sedang ada promo saat itu.

Di Semarang kali ini aku menginap di Hotel Oak Tree Emeral Semarang. Karena nyampe di hotel sudah agak malam, jadinya aku langsung beristirahat. Karena nyaman banget tidurnya, sampai hampir kelewat waktunya sarapan. Tapi untungnya waktu sarapannya cukup panjang. Mulai dari jam 06.00 pagi sampai jam 10.00 pagi. Aku bangun sudah jam 08.00, masih ada waktu 2 jam untuk sarapan. Beberes cepet-cepet untuk langsung ke restorannya. Restorannya berada dilantai bawah dekat kolam renang. Dengan konsep restoran indoor dan outdoor yang memiliki kapasitas 150 kursi. Dengan nama Cendana Resto untuk restoran yang berada di indoor dan Pinus Beer Garden untuk resto yang ada di outdoor.

Cendana Resto merupakan restoran yang nyaman banget untuk menikmati sarapan. Restoran Cendana tidak hanya melayani untuk sarapan saja, restoran ini juga melayani untuk makan siang dan malam para tamu dengan waktu yang disesuaikan dengan jam operasionalnya. Di restoran ini menawarkan beragam menu makanan. Mulai dari makanan asia, western, chinnese, dan tentu saja makanan dan minuman tradisional khas semarang. Di sini kita bisa sarapan sambil menikmati suasana yang adem dan asri. Jika kalian ingin makan dekat dengan kolam renangnya, kalian bisa makan di Pinus Beer Garden. Tempat ini juga bisa digunakan untuk breakfast. Menikmati sarapan dengan suasana yang berbeda bisa kalian rasakan di Pinus Beer Garden ini.

Untuk menu makanan dan minumannya cukup bervarian. Buat kalian yang biasa sarapan hanya makan roti, disini disediakan mulai dari roti tawar biasa, ada juga yang gandum, lalu ada juga roti dengan isian, hingga croisant. Jika kalian yang suka makan sereal dengan susu, ngga usah kuatir, karena disini pun tersedia. Tetapi bagi kalian yang sarapannya langsung makan berat dengan nasi, kalian pun akan puas dengan menunya. Karena kalian bisa pilih antara nasi goreng atau nasi putih dengan lauk dengan beragam. Dan untuk pilihan minumannya, ada berbagai macam pilihan. Ada air putih biasa, jus, sampai infused water. Overall untuk rasanya menurutku cukup enak. Dan juga pelayanannya sangat ramah.

Cendana Restaurant
Oak Tree Emerald Hotel Semarang
Palm Hill Estate, Jl Palm Papandayan Gajahmungkur, Semarang 50232 – Indonesia
Phone : +62.24 850 9191
Fax : +62.24 8601 9003
Email : semarang@oaktree-hotels.com

Jangan lupa untuk nonton videonya juga yaa 🙂