Bebek Songkem Pak Salim, Kuliner Khas Madura

Wisata kuliner di Madura sangat identik dengan olahan bebek. Jika bebek goreng atau bebek bakar sudah banyak dijumpai berbeda dengan Bebek Songkem Pak Salim yang dimasak dengan cara yang berbeda. Tidak seperti olahan bebek yang pada umumnya tinggi kolesterol, Bebek Songkem Pak Salim diklaim sangat rendah kolesterol. Bahkan Bebek Songkem Pak Salim menjadi rekomendasi para dokter lho. Dan Tidak ketinggalan Bebek Songkem Pak Salim juga dinobatkan menjadi juara pertama Festival Kuliner Se-Madura karena dinilai dari segi rasanya yang tidak diragukan lagi. Sehingga tidak perlu lagi untuk takut makan daging bebek. Dan dapat menyantapnya dengan nikmat tanpa rasa bersalah hehe.

Bebek Songkem Pak Salim di masak dengan cara yang unik, sebelum bebek songkem di kukus, bebek songkem dilumuri dahulu dengan bumbu – bumbu alami agar bumbunya dapat meresap sampai ke bagian dalam daging bebeknya. Semua bumbu alami yang digunakan untuk melumuri bebek songkem yakni merupakan resep rahasia dari buatan Pak Salim sendiri. Setelah bebek songkem selesai dibumbui baru kemudian dibungkus dengan daun pisang. Untuk mendapatkan hasil daging bebek yang empuk dan lunak secara keseluruhan dan bumbu yang meresap dengan rata hingga ke dalam, bebek songkem dikukus sekitar 3 jam.

Untuk menunya sendiri selain menyediakan bebek songkem kukus (original) juga ada bebek songkem goreng dan ada juga bebek peking untuk porsi yang lebih besar. Tidak hanya menu bebek yang tersedia, disini juga menghadirkan pilihan dengan ayam songkem kukus (original) atau ayam songkem goreng.

Rasa dari bebek songkem kukusnya sendiri sudah terasa pedas dan enak apalagi disajikan lengkap dengan nasi dan ditambah sambal mangga muda nya yang mantap membuatnya lebih sempurna sehingga makan pun menjadi lebih lahap. Dan harganya pun cukup terjangkau lho. Wah siap – siap makan banyak nih hehe.

Bebek Songkem Pak Salim

Jl. Raya Ketengan No.85 Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur