Asiatique The Riverfront, Wisata Malam di Bangkok

Jika pergi ke Bangkok, aku selalu saja mampir untuk ke Asiatique. Seakan tidak pernah bosan walaupun sudah beberapa kali kesini. Selalu saja ada yang baru di Asiatique. Entah dari distro – distronya yang ada, toko – tokonya, tempat makannya, kafenya, hiburannya, dan hal lain yang selalu saja bertambah untuk terus menarik pengunjung.

Asiatique bukanya mulai sore hari hingga malam hari. Semakin malam akan semakin ramai pengunjung yang datang kesini. Ada yang datang hanya untuk makan saja, ada juga yang belanja doang, ada yang menonton pertunjukan, atau sekedar menikmati suasana malam di Asiatique. Asiatique sendiri dulunya merupakan sebuah gudang pelabuhan yang kini direnovasi menjadi sebuah pusat perbelanjaan. Arsitekturnya sendiri tetap dipertahankan untuk menjadi keunikan tersendiri dari Asiatique. Untuk yang ingin berbelanja disini, Asiatique dibagi menjadi 4 kategori yaitu Waterfront dengan neon lampu Asiatique yang menjadi ikonnya Asiatique. Selain itu juga ada Charoenkrung, Town Square, dan juga Factory.

Ada banyak sekali hiburan yang bisa dinikmati di Asiatique ini. Selain pusat perbelanjaan, disini ada juga teater untuk kita menonton sebuah pertunjukan. Misalnya seperti menonton pertunjukan aksi laga “Muay Thai” atau pertunjukan ladyboy di “Calypso”. Untuk pusat perbelanjaannya disini lebih mirip seperti distro karena setiap tokonya memiliki design yang keren – keren. Untuk kualitas barang dan modelnya lebih baik ketimbang dengan barang – barang yang ada di pasar malam bangkok. Dan juga harganya pun sedikit lebih mahal, setara dengan harga barang yang ada di mall MBK bangkok. Karena modelnya yang dipasarkan tidak pasaran seperti yang ada di Night Market Bangkok. Akan tetapi kalian tidak perlu kuatir dengan harga yang sedikit lebih mahal, disini pun kalian masih bisa tawar menawar loh, walaupun tidak bisa menawar dengan harga yang miring banget.

Aneka barang yang dijual disini pun sangat beragam. Ada baju, souvenir, makanan, aksesoris, dekorasi rumah, fashion, bahkan kosmetik dan skin care pun lengkap disini. Bagi kalian yang suka berbelanja kosmetik atau skin care, disini ada satu store sendiri seperti supermarket atau drag store gitu yang semua isi tokonya penuh dengan kosmetik dan skin care dari berbagai brand. Mulai dari brand lokalnya bangkok sampai brand yang ternama pun ada disini. Dan buat kalian juga yang ingin berbelanja cemilan seperti rumput laut atau yang lainnya, kalian juga bisa beli disini. Ada satu toko yang berada di sebelah pojok gitu, aku lupa tepatnya dimana letaknya. Jadi satu toko itu selalu ramai dengan pengunjung, mereka selalu borong semua makanan atau cemilan yang dijual disana untuk dibawa lagi sebagai oleh – oleh. Karena di toko itu menurut aku semua harganya lebih murah dibanding dengan toko yang lain.

Jika kalian sudah lelah berjalan berkeliling semua sudut Asiatique, kalian bisa istirahat di resto atau kafe yang ada disana. Ada banyak resto dan kafe yang menawarkan ratusan menu, mulai dari makanan lokal, asia sampe eropa. Menikmati santapan makan malam sambil menikmati pemandangan malam kota bangkok.

Cara untuk menuju ke Asiatique sangatlah mudah sekali. Dari atau dimana pun kalian berada selama di bangkok, kalian bisa naik kereta komuter BTS lalu turun di stasiun BTS Saphan Taksin. Lalu turun tangga menuju ke dermaganya, dari situ ada perahu shuttle gratis ke Asiatique. Atau jika kalian naik perahu bisa berhenti langsung di dermaga Saphan Taksin, lalu lanjut dengan perahu shuttle gratis ke Asiatique.

Yang pasti jika ingin merasakan suasana berbelanja pasar malam yang berbeda di bangkok, kalian bisa datang ke Asiatique ini. Asiatique memang cocok sebagai destinasi wisata malam yang sempurna. Bisa belanja, berfoto di tepi dermaganya sambil makan enak dengan suasana malam tepi sungai dengan hembusan angin malam yang sejuk.

Asiatique The Riverfront
Alamat : 2194 Charoen Krung Rd, Wat Phraya Krai, Bang Kho Laem, Bangkok 10120, Thailand
Jam buka : Daily, 16.00 – 00.00

Jangan lupa nonton videonya juga yaa 🙂
IG : @mikety08