3 Hari 2 Malam Liburan Pertama Berdua Ke Bali

Yayy Bali…

Akhirnya kita jadi juga liburan berdua.Bali jadi destinasi pertama kita buat liburan. Segerin otak dulu dari kerjaan kita masing-masing, hehe. Kenapa kita pilih Bali?? karena Bali itu mainstream banget sebagai destinasi buat liburan atau bisa juga buat honeymoon:)). Bali tuh sudah jadi destinasi favorit semua orang deh kayanya, baik lokal maupun international. Kita sudah rencanain liburan ini dari beberapa bulan sebelum keberangkatan kita.

Awalnya kita kepikiran buat ikut paket tour gitu tapi pas kita sudah cek-cek ternyata harga paketan tour itu muahall banget. Jadinya ya udah akhirnya kita browsing cek-cek promo tiket sendiri. Setelah perencanaan yang matang kita memutuskan buat naik maskapai Citilink, kebetulan juga Citilink lagi ada promo gitu hehe, jadinya kita pake maskapai Citilink. Nah buat penginapannya kita cari di Agoda, emang ya rejeki anak soleh wkwk, kita dapat promo lagi buat nginap di HARD ROCK HOTEL yeayyy asekk.

Saran sedikit ya buat kalian yang mau liburan dan nyiapin semua sendiri, sering-sering cek promo dan kalau bisa pesen kamar yang not include breakfast, mending cari sarapan diluar hotel jadi bisa jalan-jalan pagi hehehe.

Welcome Bali, akhirnya penantiannya tiba. kita akhirnya sampe juga di Bali. Mendarat di Bandara Ngurah Rai, waktu itu kita masih agak pagi nyampenya. Kita di jemput dari Hotel langsung di Bandara, terus untungnya bisa langsung cek in haha. Abis selesai ngurus-ngurus cek in kita langsung di anter ke kamar kita. Nah petualangan ngebolang kita di mulai wkwk.

Setelah beres-beres kita langsung keluar buat cari makan siang sekitaran hotel. Perut sudah kenyang kita lanjut jelajahi mal yang ada di Bali haha, padahal sama aja ya kaya di jakarta ya mal mal juga gak ada bedanya wkwkwk. Tapi kan tetep donk, eksis:D. Kaki juga sudah cape abis keliling di Beachwalk Mall yang gede, saatnya menikmati sunset di Pantai Kuta. Karena jaraknya yang gak begitu jauh dari Beachwalk Mall kita tinggal jalan kaki sedikit ke Pantai kuta. Setelah puas menikmati sunset dan foto-foto kita cari makan malam dan langsung balik hotel.

Hari berikutnya kita menjadwalkan untuk sewa mobil seharian berikut sama supirnya sekalian buat mengeksplor tempat-tempat wisata yang ada di Bali. Pertama kita ke Taman Ayun Temple. Pura Taman Ayun memiliki pemandangan yang indah dengan pesonanya yang berasal dari kolam yang mengelilingi kompleks bangunan pura sehingga seolah-olah bangunan puranya berada diatas permukaan air gitu.

Terus abis dari situ kita lanjut lagi ke Sangeh. Sangeh tuh kayak objek wisata yang mempunyai keindahan alam hutan dan terdapat ratusan monyet tapi jinak-jinak.

Jadi menurut penduduk disana monyet-monyet tersebut memang dikeramatkan. Terus kita bisa juga loh kalo mau kasih makanan ke monyet-monyetnya. Abis kasih makan monyet-monyet ikutan laper juga wkwk. Jadilah kita cari makan dulu sekitaran Sangeh karena kita masih ada tujuan selanjutnya. Karena udah keburu laper jadi gak sempet buat mengabadikan moment-momentnya deh :(. i’m sorry my friends. Makanan udah abis, perut udah kenyang barulah kita let’s go melanjutkan perjalanan lagi ke Twin Lakes. Nah kalo yang ini itu unik banget guys, danaunya kembar. Jadi kalian udah bisa langsung menikmati dua pemandangan indah sekaligus, seru kannn hehe.

Menelusuri tempat wisata yang indah udah, kira-kira apa yang kurang dari jalan-jalan ini? Yup! it’s shopping time wkwkwk. Belom lengkap kayanya kalo jalan-jalan tanpa belanja beli oleh-oleh, iya kannn..dan belom ke Bali namanya kalo belom ke JOGER. Joger itu terkenal banget di Bali, kaya Yogyakarta punya Dagadu, Bali punya Joger. Tempatnya gede banget, lengkap buat yang mau beli souvenir khas Bali. Ada gelas, gantungan kunci, tempelan kulkas, sendal, kaos, pokoke banyak lah. Puas belanja, uang juga udah mulai menipis tour kita juga udah mau selesai jamnya, kita pun langsung di anter lagi ke Hotel.

Karena masih belom cape akhirnya kita keluar lagi buat cari makan malam dan ini juga merupakan malam terakhir bagi kita (udah kaya lagu) ”malam ini malam terakhir bagi kita untuk mencurahkan rasa..) udah ahh koq jadi nyanyi wkwkwk. oke kembali ke laptop, jadi buat makan malam terakhir kita cobain nasi babi gitu, karena ini rekomendasi dari sopir yang tadi bawa kita tour keliling Bali. Dan ini emang patut jadi rekomendasi banget karena mantul rasane hehe, nasinya banyak topping tumpah luber terus yang lebih mantulnya lagi itu beuuhhhh pake sambel ijo yang pedesss polll. Buat yang bisa makan segala boleh nih buat jadi rekomendasi kalo lagi di Bali. Selesai makan kita langsung balik ke Hotel buat packing-packing karena kita harus check out besoknya.

Hari terakhir di Bali hikshikshiks sedih meninggalkan Bali. Sarapan terakhir, makan sampe kenyang haha (gak mau rugi) biar nanti siang gak usah makan siang lagi, lumayan kan hemat dikit biar bisa beli oleh2 lagi wkwkwk. Perut udah full balik ke kamar rapi-rapi terus langsung ngurus buat check out hotel. Karena pesawat kita masih lama jadi kita udah sepakat buat jalan-jalan dulu sekitar deket hotel. Mampir ke store Surfer Girl, Quiksilver, Kuta Art Market dan buat terakhir kali kita ke Pantai Kuta lagi buat ngukir nama kita di pasir Pantai Kuta manatau kita bakal balik lagi ke Bali hahaha. Kita sempet nongkrong bentar juga di Mcdonald karena kaki udah cape jalan terus sampe gak kerasa udah mau sampai ke Bandara, gila kann. Gak sadar, karena kita naik taksi dari Mcdonald itu cuma bentar aja udah sampe dan argo nya juga cuma 20 ribu (shock murah banget) karena udah deket ternyata. hufftttt gak mau pulang huhuhu :(. Byeee Bali.. Semoga kita ketemu lagi yaa huhuhu.